Jenis Jenis Media Penyimpanan Data

Jenis Jenis Media Penyimpanan Data
Harddisk

Merupakan suatu media penyimpanan Intetrnal yang kapasitasnya terbesar. Untuk saat ini kapasitas harddisk mencapai 750 GB  dan akan terus bertambah. Harganya dari media ini tergolong mahal.

Disket

Merupakan suatu media penyimpanan data yan bentuknya seperti amplop dan dapat menyimpan data antara 700 Kb hingga 1,44 Mb. Seiiring dengan kemajuan teknologi, media tempat penyimpanan ini semakin ditinggalkan.

CD R atau CD RW dan DVD

Merupakan media penyimpanan data berbentuk piringan. CD R mampu menyimpan data sampai 700 Mb, sementara DVD mampu menyimpan sampai 4 Gb hingga 9 Gb.

Flash Disk

Merupakan media penyimpanan data berbentuk pena, yang berukuran antara 64 Mb hingga 16 Gb (16000 Mb), dan kapasitasnya akan semakin bertambah sesuai kemajuan teknologi.

Kartu Memory (memory kard)

Merupakan media penyimpanan data berbentuk kartu, ukuran memorinya sama dengan Flash Disk. Biasanya digunakan untuk menyimpan data pada hendphone, kamera digital, Ipad, bisa juga di PC, dan lain-lain. Type-nya yaitu ( MMC, SD, MicroSD, MiniSD, dan lain-lain)

Media penyimpanan Sementara (RAM)

Merupakan media penyimpanan sementara yang disimpan pada motherdboard. Ukurannya antara 32 Mb hingga 1 Gb, memory-nya akan semakin bertambah sesuai kemajuan jaman, dengan type-nya yaitu ( SDR, DDR1, DDR2).

ROM

Merupakan media penyimpanan data pada komputer, dari salah satu memory yang ada dalam komputer. Rom ini sifatnya permanen yang artinya data yang ada didalamnya tidak akan hilang walaupun aliran listrik dimatikan.
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon