Nama-nama Wali Songo yang Berjasa menyebarkan Agama Islam di Indonesia

Nama-nama Wali Songo yang Berjasa menyebarkan Agama Islam di Indonesia, dibawah ini adalah nama-namanya sobat, silahkan saja copas bila anda memerlukannya untuk tugas-tugas sekolah !
  1. Maulana Malik Ibrahim, berasal dari Nergri Arab yang wafat pada 1419 M dan dimakamkan di Gersik.
  2. Sunan Ampel yang sebelumnya bernama Raden Rahmat berasal dari Campa didaerah Aceh.
  3. Sunan Giri, yang biasanya disebut Raden Paku murid dari Sunan Ampel menyebarkan Islam melalui dunia Seni.
  4. Sunan Bonang yang tadinya bernama Makhdum Ibrahim putra dari Sunan Ampel menyebarkan Islam di Tuban dan menggunakan kultur pra-Islam dalam penyebaran ajaran Islam.
  5. Sunan Drajat putra ke-tiga dari Sunan Ampel yang sewaktu kecilnya bernama Syarifuddin. Dia melakukan penyebaran Islam dengan cara pendekatan sosial.
  6. Sunan Kudus yang pada waktu kecilnya bernama Untung dan setelah menjadi mubalig bernama Syekh ja’far Shadiq dan Ia putra putera Raden Usman, menyebarkan agma Islam di Kudus menggunakan pendekatan seni dalam menyebarkan Islam.
  7. Sunan Muria yang asalnya waktu kecil bernama Raden Prawoto. Ia adalah putera Sunan Kalijaga yang banyak menyebarkan Islam didaerah pedalaman Kudus dengan cara melakukan pendekatan budaya.
  8. Sunan Kalijaga pada waktu kecilnya bernama Raden Mashaid. Menyebarkan Islam dengan memanfaatkan sarana wayang yang digemari oleh masyarakat pedalaman Jawa.
  9. Sunan Gunung Jati yang sering disebut Faletehan dan nama aslinya bernama Syarif Hidayatullah yang menyebarkan Islam di Jawa Barat, daerah Cirebon dan Banten.
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon