Pengertian Past Continuous Tense

Pengertian Past Continuous Tense
Pengertian

Past Continuous Tense adalah kata yang digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang sedang berlangsung pada waktu lampau kerika kejadian lain terjadi.

Rumus :
S + to be (was, were) + VI (Ing) + ...



Contoh :
+) I was sleeping when you phoned me (Saya sedang tidur ketika anda menelpon saya)
-) He wasn't studying while we are listening to the radio (Dia tidak belajar ketika kita sedang mendengarkan radio)
?) Where you playing the piano as her entered the room? (Apakah anda sedang bermain piano ketika ibunya masuk)

Penggunaan Past Continuous Tense
  • Untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang sudah dimulai namun masih tetap berlangsung ketika kejadian lain terjadi diwaktu lampau. Contoh :"They were singing together whil father was sleeping (Mereka bernyanyi bersama ketika ayah sedang tidur)
  • Untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang sedang terjadi diwaktu lampau. Contohnya :"We ware going out all afternoon last Sunday (Kami sedang keluar sepanjang sore hari Minggu lalu)
Keterangan :
  1. Jika kita meletakan tobe (was, ware) dimuka subject apabila kita hendak membuat kalimat tanya (Introgative). Contohnya :"Ware you watvhining TV when I called you? (Apakah anda sedang nonton TV ketika saya menelpon anda)
  2. To be (was, ware) ditambah not apabila kita hendak membuat kalimat negative. Contohnya :"I was't watching TV when you phoned me (Saya tidak sedang nonton TV ketika anda menelpon saya)
  3. Tanda waktu yang sering dipergunakan dalam bentuk ini adalah :
           > When - Ketika (diikuti oleh Past Tense)
           > Shile - Selagi (diikuti oleh Past Continuous Tense)
           > As - ketika
           > All day yesterday - sepanjang kemarin
           > the whole day last Monday - Sepanjang hari senin lalu
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon