Pengertian Present Future Tense

Pengertian Present Future Tense
Pengertian


Present Future Tense dipergunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau pristiwa yang terjadi pada waktu yang akan datang.

S+shall, will+V1(be) + ...
Sn+to be (am, are, is)+going to+V1 ...
Contoh :

(+) I shall go there to night "Saya akan kesana nanti malam"
(-) They will not (won't) go to theatre next sunday "Mereka tidak akan pergi ke teater hari Minggu depan"
(?) Is he going to swim with me next sunday ? "Akankah dia berenang bersama ku hari sabtu yang akan datang?"

Penggunaan Future Tense
  1. Untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang. Contohnya : "I shall go to Bali tomorrow (saya akan pergi ke Bali besok)"
  2. Untuk membuat suatu janji pada waktu yang akan datang. Contoh : "she will help you by two this afternoon (dia akan membantumu menjelang pukul 2 sore hari)"
  3. Untuk menunjukan syarat. Contoh : "Mother will be very happy if you kiss her (ibu akan sangat senang jika anda menciumnya)"
  4. Untuk meminta seseorang untuk melakukan sesuatu. Contoh : "will oyu  please help me to post this letter. (Tolong kirimkan sarat ini untuk saya.)"
  5. Untuk menyatakan suatu kejadian yang segera akan terjadi, terutama yang menggunakan : To be+going to+V1 + ... Contohnya : "I'm going to tell you about it. (saya akan segera menyatakan hal tersebut kepadamu)"


Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon