Cerpen Tentang Seseorang Yang Menanti

Cerpen Tentang Seseorang Yang Menanti

Sobat, kali ini saya share Cerpen yang berjudul "Penantian Panjang". Cerpen ini dibuat khusus untuk sang kekasih yang memang dia tidak berada disisi saya. Bagus atau tidaknya itu tergantung penilaian anda yang membaca. Bila ada yang mau keritik dan saran silahkan anda berkomentar dibawah ini, agar saya bisa lebih baik untuk menulis cerpen dan berkarya dengan hasil yang optimal. Masalahnya saya baru-baru ini menulis begini, dan saya memang lagi kepengen aja mengisi waktu saya untuk berkarya, siapa tau saya bisa dan menjadi penulis terbaik. hahaha mimpi kali... Ya sekalian nambah-nambah artikel yang saya posting di blog aja. Juga dengan ini saya akan sedikit demi sedikit untuk belajar menulis, bercerita, dan berkarya bagi kalian yang senang membaca dan mencari informasi-informasi menarik di internet. hhay.. 

Sebenarnya sih ini bukan karya saya, kata-katanya seperti kekanak-kanakan, ya saya akui ini karya dari pacar saya yang memang lagi galau mungkin dia. hahha  Masalahnya saya mau bikin, tapi ya susah masalhnya bikin cerpen tuh. Gak gampang...

Ok langsung saja gan puisi nya ada dibawah ini. Ingat ! Bagi anda yang memang ingin memberi komentar tentang puisi ini, apa lagi anda yang memang seorang yang bisa mengenai ini, tolong beri keritik dan saran di kotak komentar, asal jangan mengarah ke ejekan atau penghinaan, bila itu terjadi saya akan menghapus pesan tersebut. Hargailah karya orang lain !.

Judul    : Penantian Panjang
Karya  : Sulistya Wati
PENANTIAN PANJANG
Deru bising kendaraan itu terhenti, melewati tempat nya,, aku melangkahkan kaki ku dengan cepat, seketika ku hentikan langkah kaki ini di ujung jalan penantian.  Ku dengar suara langkah sepatu,,  Ku tengokan arah mukaku mencari suara itu, "lagi-lagi bukan dia,," kataku dalam hati. Tapi aku tetep setia disini. Didalam ribuan orang berlalu lalang, mataku tetap mencari sosok yang ku rindukan. Ku tarik nafas ku perlahan,"huhhhhh" serasa aku hampir putus asa,, aku berbalik arah, kulangkahkan kakiku pergi dari tempat ini, dengan sengenap rasa kecewa dalam diri ku. Ku usap air mata yang jatuh di pipi. " Satu.. dua.. tiga..," ketika langkah ku hampir jauh dari tempat itu, aku tertahan dengan panggilan yang menghlangiku, seperti sesuatu yang memanggil dari belakang dengan pelan. *** "Sintaaaa,," ucap nyaa dengan lirih.. Aliran darah ini begitu deras ku rasa megalir disekujur tubuhku, detak jantung ini serasa bergemuruh mendengar suara itu..  "Dia dia kembali".. Aku berbalik dan berlari,, ku hampiri suara itu,  Ku berteriak memanggil "Renooooooooo"..  Ia berteriak menjawab "Sintaaaaaaaa.."  Kita pun terhanyut dalam puncak kerinduan.. Pelukan hangat itu takan mau ku lepaskan lagi,, *** "Kenapa kamu lama sekali ?? " " Maafkan akuu syang, akuu beli kado buat kamu dlu ! "  "Akuu merindukan mu,"  "Aku juga merindukanmu".. Kini tak ada lagi jarak yang memisahkan aku dan dia,, tak ada lagi tembok yg membatasi jiwa. Kini ku bisa menyentuh nya, mendengar suara merdunya... "akuu fkir kamu lupa janji mu untuk kembali Ren!",,  "Sin,, pegang erat tangan ku, tatap mataku, kamu bisa rasakan disitu apa ada yang hilang dari rasaku,,"  Aku terdiam sejenak, bibir ini terkunci rapat, aku seperti bisu ketika air mata ini yang bicara, tangan halusnya menghapus dari wajahku,, dia memeluk ku dengan hangat,, *** Suasana hening... *** "Akuu takut Ren, aku takut hati mu bukan lagi untuk ku, setelah 5 tahun kamu memutuskan untuk kuliah di sana, setiap hari setiap detik, aku selu ingat kamu, setia ku hanya untuk kamu, sampai saat ini kamu tetap yang ku cinta.." Kataku padanya "Syuttttt,, aku tetap Reno, Reno yang selalu menjaga my angel nya seperti saat kita sekolah SMK dulu,, kamu tetep putri cengeng ku,,"  "Renooooo..!!!" Kataku sambil merajuk.. Kita terbuai dalam nostalgia yang indah.. *** "Sayangg ikutt akuu yuk ! " Seru ia kepada ku.. "Kemana? " Tanya ku padanya.. "Ikut aku ajha, kamu pasti senang," sambil menggemgam erat tanganku kita seperti di iringi dengan matahari yank hangat,, awanpun serasa ikut riang, dengan warna biru yang menggodaa,,serasaa memamayungi aku dan dia,, "Taraaaaaa.." Teriaknya dengan suara yang riang sesampainya ditempat yang dia maksud". Akuu hanya terdiam dengan terpesona melehat apa yang ku lihat, suasana yang indah ku rasa, sangat romantis.....!!  Bunga berjajar rapihh berbentuk tulisan i love you, tak hanya itu, ada perahu bebek di pinggir danau sana, seperti sudah disiapkan sedemikian indahnyaa.. *** "Clak," air mata ku terjatuh menahan haru hatiku, "Renoo..!! Makasihh atas kejutan ini"..  "Hey,, sayang,, ini semua belum seberapa dibandingkan dengan kesetiaan mu menunggu ku disini, menunggu ku, mendoakan ku,, aku hanya ingin kamu bahagia dan membalas semua yang telah kau buktikan itu kepada ku.." Jawab ia.. Akuu tak bisa berkata apa-apa hanya pelukan yank dapat ku berikan kepadanya,  "Putri cengenggg.. Putri pesek,, jelek,, udah jangan nangis begitu,, kita naik perahu bebek yuk.." Ajak nya padaku.. "Gaa mauuu..  "Lo kok ga mau?,  "Maunya di gendong".  "Dari kapan putri cengengku jadi manja gini?" "Dari saat ini sampai seterusnya.. " "Iyaa, aku gendong deh, jagan cemberut dong,,!!!" "Horeeeee..terayu deh !!!" Teriak ku bahagiaa.... *** Ku rasa bahagia kini meyelimuti ku, riangnya burung pun kalah dengan riang hatiku,, indahnya bungapun mengalahkan keindahan cerita akuu dan diaa,,  "Stop stop.. Jangan lari-lari Rennn.." Akuu berteriak saat dia menggendongkuu dengan lari yang kencang, dan memutar,,  "Renoooooooo." Akuu mencubitt nya,, dia tertawa lepas terbahak.. Aku terus mencubitinya,,  "aw aw aw aw.." Ampun ampun dong sayang,, " "Reno nakal ya,,??" akuu kan takut,,  Tangan ku terus mencubit perutnya,, dia memegang erat tangan ku,, dadakuu mulai berdetak kencang, ku tatap matanyaa,, dia pun menatap ku,, Ku lihat keindhan cinta dimatanya.. " Sin, aku mencintaimu",  "Aku juga mencintai mu Ren,," Kerinduan kini yang menggebu di benak, kini terobati,,.. Dan ciuman hangat itu terjadi.. Awan dan matahari menjadi saksi keindahan hariku saat ini,, *** "Clak,," ada secer cak sesuatu yang menetes di tangan ku,, hangat ku rasa,, "Darah?? " "Ren kamu berdarah?? Hidung kamu berdarah?" Dengan rasa cemas menyesakan dadaku,, akuu terus bertanya.. Sunggingan senyum sederhana tampak di wajah pucatnya..  "Aku tidak apa-apa Sin,, ini hidungku memang lagi agak sakit saja,, mungkin tadi kena tanganku,, jadi berdarah.." "Kamu tidak lagi bohongin aku kan?"  Belum sempat dia menjawab,, dia malah menjaili kuu.. "Uhhh dasarr idungg pesekk.. Bawel.. Akuu tidak kenapa-napa.. Lihat akuu jagoan kan??" "Asal kamu tau Sin,, sesakit apapun yang ku rasa, akuu kuat asal ada bersamamu disini disampingku.. " Katanya mencoba meyakinkanku". "Aku kan terus ada bersamamu Ren.." *** Hari ini kurasa cepat berlalu, tidak seperti saat aku menunggunya,, detikan waktu bagaikan bergerak cepat,, meninggalkan jejak-jejak keindahan hari-hari ku dengan nya.. Keindahan demi keindahan ku ukir dengan goresan pena dalam hidupku.. Ku tuangkan segala rasa rindu yang ada di dalam hatiku.. Ku sebarkan kasih sayang yang selama ini ku pendam..  Bertahun-tahun aku terus bersabar menahan perih rindu di dada, kini bisa ku bernafas lega karena dia hadir dalam nyataku.. meskipun hanya sesaat.. Ku hembuskan nafas ku degan lembutnyaa.. Ku rebahkan tubuhku di kamarku tercnta.. Ku teringat hari-hari yang baru saja ku alami.. " Ini bukan mimpi kan??" Ini nyata kan??" Tanya aku pada diriku sendiri.. Serasa aku tidak pecya dengan apa yang terjadi hari ni.. Ku pejamkan mata ini dengan pikiran jauh melayang dengan sunggingan senyum melingkar di bibirku.. Terdengar lagu broken angel dari handphone ku.. " Rupanya pangeran soangku masih merindukan aku.." Celetusku dengan riang dan bahagia..  "Halooo bawell.." "Halooo jelek.. " "Sedang apa kamuu sayank?? " "Akuu sedang memikirkanmu.."  "Masaa sihhh.. Ciuss mi apa?? " "Mii kamuu.."  Trdengarr tawa kcilnyaa d seberang sana..  "Sayank ??" Kataku lembut padaanya Tapi tak ada jwban Hanya Trdengarr suara batuk2 kcil dari suaranyaa..  "Ren.. "Renoo...??"  "Renooo kenapaa tidak jwab suaraku?? " Kataku tegass dan Klik, suara tlpon trptus,, hmbus nafasku trasa cepat.. Detak jntung ku tak karuan ku rasa,, cemas dii dada meysakan jiwaa..  "Knapa kamuu renn?" *** "No.yang ada hub sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan" Lagi2 ku tlpn handphone nyaa ttp tidak aktif.. Kuu coba tlpon rumahnyaa lagi2 tidak ada yangg angkatt.. Akuu menangis sejadi"nyaa.. "Renooo... !!!" Triak ku dalam tangis Rintikk hujan semakin derass.. Segenap hatii ini hanyaa trtuju padanyaa..  Kuu trus memegangi handphone ku brharap dia menelpon ku kmbli.. *** "No.yang anda hub Tidak mnjwab", Berkali2 akuu tlpon kmbli no.rumahnyaa ttp tak ada yang mengangkatt..  "Apa yang trjadi padamuu renn?" Suara isak tangiss kuu semakin menjadi.. Tringat sat kejadian tadi siang reno mimisan.. Pkiran ku semakin kacau..  Suara jam ϑΐ ruang tengah ku tlah brbunyi menadakan malam ini telah pukul 12,, akuu trus mnunggunyaa..  Dtik2an waktu kuu itu trus ku tgu.. Sampai ktika suara handphoneku berdering, renoo mengrim pesan padaku,, " Sayank maff yaa tadii hape ku low, lalu akuu cas, akuu pun ktduran,, syang sudah tidur yaa?? Akuu mauu tdur lagii yaa.. Slmt mlam syank.. I loveee uuu muaaaachhh'"...

Bersambung...
Klik Next Untuk Membaca Lanjutannya NEXT >>

Gimana gan ?, baguskah, buruk kah, atau sedang kah ? maka dari itu anda diharuskan untuk berkomentar di bawah ini, Ok !!!.. Sekian dan terimakasih.. Wassalam..!
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Konversi Kode Emoticon