Pamer? Nggaklah...!!!

Jauhi Sikap Pamer

Sifat pamer merupakan sifat yang memang kurang disukai oleh orang lain. Seperti hal nya dikatakan oleh Imam Al-Ghazali, bahwa orang pamer itu digolongkan sebagai penyakit hati yang bisa merusak amal perbuatan yang uslit dihindari. Sebagaimana sombong, dalam hal ini pamer, dan sikap pamer dan tidak pamer sangat tipis sekali perbedaannya. Karena sikap pamer itu diletakan ada dihati, dan bisa diwujudkan dalam sebuah tinggkah laku. Yang wujudnya dalam sebuah perilaku agar bisa dibaca orang lain mengenai kelebihan anda, dan ada juga yang terangan-terangan dengan menunjukan kepada orang lain, hhehe.. Dan ada juga sikap pamer yang tahu hanya kamu sendiri dan Allah. Seperti contoh misalnya kamu mau shalat dzhuhur malas-malasan, tapi ketika orang yang lagi sukai (taksir) ternyata ada dimusola, yee tiba-tiba kamu malah beranjak ikut shalat dengan bersemangat. Tatapi bila kamu tidak melihat orang tersebut dilain hari, kamu malah diam diri dan malas-malasan.

Nah saya akan memberi Tips Trik cara menghindari dari perasaan pamer. Dan sekalian agar bisa menata hati kalian dari penyakit. hhe berikut tiga hal yang harus anda asah agar jiwa anda bersih dari penyakit pamer :
  1. Jauhkan dari sifat iri, yaitu karena iri memang bisa menjadi biang munculnya si penyakit pamer itu, dan karena adanya perasaan iri tersebut, itu akan bisa memicu perasaan dendam dan dendam yang paling minimal adalah ya paling tidak ia memamerkan kelebihannya sendiri dan merendahkan orang yang ia tidak suka.
  2. Hindari sikap ingin disanjung atau dipuji, yaitu orang yang haus akan ingin di hormati dengan pujian orang lain, ujung-ujungnya anda akan memamerkan sesuatu kelebihan anda kepada orang lain agar anda dapat dipuji.
  3. Jangan menganggap diri kita lebih baik dari orang lain, yaitu bahwa anda agar tidak membiarkan perasaan ini berada di dalam hati anda, apa lagi perasaan ini berada di dalam hati anda setiap harinya. Selain menumbulkan sikap pamer ini juga akan menimbulkan pribadi yang sombong.
Jadi, jika anda mampu menjauhi atau menjaga ketiga hal tersebut yang sudah saya paparkan di atas, yang dapat merusak hari batin dan amal perbuatan anda, insya Allah anda akan menjadi pribadi yang sopan, rendah hati, dan selalu bersyukur terhadap karunia yang telah Allah berikan kepada kita. Jika kamu selalu pamer, terimalah jika kamu mempunyai banyak musuh dibanding banyak teman, karena memang sikap pamer tersebut merupakan perilaku yang sangat tidak disukai oleh orang lain.

Ide dari : Sufi Funky
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon