Pengertian Past Perfect Continuous Tense

Pengertian Past Perfect Continuous Tense

Past Perfect Continuous Tense adalah suatu kalimat yang digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang sudah dimulai pada waktu lampau dan masih berlangsung terus hingga waktu yang lampau pula.

Rumus : S + has + been + V1(ing) + ...

Contoh :
  1. (+) They had been living in Surabaya about ten years when I came in 2013 "Mereka telah tinggal di Surabaya sekitar 10 tahun ketika saya datang tahun 2013".
  2. (-) She hadn't been watching the program when I finished my dinner "Dia belum selesai nonton acara tersebut ketika saya selesai makan malam".
  3. (?) Had you been walking for an our whe I met you ? "Apakah anda telah berjalan selama satu jam ketika saya menjumpai anda ?".

Catatan :
  1. Had diletakan dimuka subject apabila kita hendak membuat kalimat tanya (intrrogative). Contoh : Had they been living in Surabaya about ten years when I came last year ?. "Apakah mereka telah  tinggal di Surabaya selama 10 tahun ketika saya datang satu tahun lalu ?".
  2. Dalam membuat kalimat menyangkal (negative) harus ditambahkan not  dibelakang had. Contoh : My sister hadn't been watching TV when ... "Adik perempuan saya belum selesai nonton TV ketika saya ..."
  3. Tanda waktu (time signal) yang kita temukan didalam bentuk ini adalah : when (ketika) dan for (selama).


Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon