Sifat Care Tapi Asyik

Sifat Care Tapi Asyik

Saya akan menerangkan bagaimana Sifat dan Tips cara menjadi Care Tapi Asyik bagi kita maupun orang lain. Orang yang sangat edial itu adalah orang yang memiliki Care Tapi Asyik. Ciri-ciri dari orang tersebut ialah menurut saya :
  1. Seimbang antara memikirkan orang lain dengan dirinya sendiri. Tidak egois dan juga tidak terlalu peduli. Artinya Kepedulian itu disesuaikan dengan kondisi dan kepentingan kebaikan untuk semuanya. Tidak membiarkan orang lain sengsara. tapi juga tidak terlalu atau berlebihan dalam memperhatikannya, dan sementara diri kita sendiri tidak keurus (Sengsara).
  2. Sensitif dengan penderitaan orang lain, yaitu orang yang perasaan kepedulian terhadap sesamanya begitu tinggi dan tidak pernah menganggap dirinya melebihi orang lain dalam hal yang terkait dengan kedudukan sosial.
  3. Cepat menanggap orang lain dalam masalah membantu dan tidak memperhatikan kualitas diri sendiri, sehingga tidak over dalam penyikapan terhadap suatu masalah. Contohnya seperti halnya teman yang mendapat musibah kecelakaan, maka ia akan langsung mengajak teman-temannya atau orang yang ada disekitarnya untuk membantu untuk meringankan beban orang yang kecelakaan tersebut.
Nah saya sudah terangkan Ciri-ciri dari Sifat Care Tapi Asyik, dan dibawah ini saya akan menyebutkan bagaimana cara-cara atau Tips Triks menjadi orang yang bersifat Care Tapi Asyik, yaitu :
  1. Berusaha mengasah agar simpati dengan bergaul dengan banyak orang dan kalangan.
  2. Belajar berempati dengan banyak mendengar dari pada berbicara, atau maksudnya kita harus banyak mendengar dari pada berbicara.
  3. Menambah rasa syukur dan sekecil apapun nikmat yan diperoleh, maka sangat disyukuri sebagai karunia dari Yang Maha Kuasa.
  4. Mengalokasikan dana, waktu, tenaga, dan pikiran untuk beinfak, yaitu bahwa sikap peduli itu memang perlu ada niat dan tidak terjadi secara hanya kebetulan saja.
  5. Ikut banyak kegiatan sosial, kalau bisa menjadi panitia bukan hanya peserta. Karena sebagai panitia ladang amalnya jauh lebih banyak dibandingkan hanya peserta.
Jadi, kalian sekarang sudah tahu kan bagaimana menjadi orang yang mempunyai sikap Care Tapi Asyik ?, lakukanlah bila anda termasuk orang-orang yang berfikir..haha
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon