Tips Cara Install Windows 7 Menggunakan Flash Disk

Tips Cara Install Windows 7 Menggunakan Flash Disk

Kali ini saya akan berikan Tips Cara Install Windows 7 Menggunakan Flash Disk. Saya akan memberi Tips ini bagi anda agar anda bisa memahami dan mudah untuk memperaktekannya. Saya memang belum pernah memperaktekannya, tetapi saya pernah melihat hasilnya di PC teman saya. Bagi saya memang mudah, dan untuk anda yang belum tau, tinggal ikuti saja cara-caranya di bawah ini :
  1. Siapkan PC anda yang akan di install OS Windows 7.
  2. Yang paling penting, anda harus mempunyai 1 buah Flash Disk dengan berkapasitas lebih dari 4 GB, tapi 4 Gb saja sudah cukup.
  3. Kalau anda sudah mempersiapkan Flash Disk nya, sekarang anda harus punya File Master Windows 7.
  4. Lalu Extrak file wintoflash.
  5. Format dahulu flashdisk anda terlebih dahulu.
  6. Jalankan program WinToFlash.exe, klik accept. Lalu klik tab Advanced Mode. Pada bagian task, klik saja Transfer Windows Vista/2008/7(x86/x64) Setup to USB.
    Transfer file windows 7 ke USB Flashdisk

  7. Klik RUN, lalu plih Folder penyimpanan file master Windows 7 + pilih drive USB / Flasdisk anda.
    Install Windows 7 dengan Flashdisk

  8. Setelah itu tinggal anda klik lagi RUN. "Perhatian !! harap tutup / close saja program yang tidak penting, agar proses transfer file tersebut berjalan lancar".
  9. Setelah selesai, anda tinggal masukan USB ke PC, nyalakan dan kemudian klik F2 dengan cepat. Pilih Booting via USB Flashdisk, lalu pilih GUI.
  10. Dan jalankan proses penginstalan seperti biasa.


Catatan : "Bila terjadinya error saat instalisasi atau sesudahnya, coba saja ulangi pada langkah saat menghidupkan PC untuk penginstalan atau ulangi pada langkah saat anda mendownload filenya".
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon