Pengertian Future Continuous Tense

Pengertian Future Continuous Tense

Pengertian
Future Continuous Tense adalah kalimat yang digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang akan sedang terjadi pada waktu yang akan datang.

Rumus : S + shall/will + be + V1(ing) + ...

Contoh :
  • (+) I shall be studying at5 o'clock tomorow "saya akan sedang belajar jam lima besok".
  • (-) They will not be working when he come back next week "Mereka tidak akan sedang bekerja ketika dia kembali minggu depan.
  • (?) Shall we be playing tennis at this time next sunday ? "apakah kita bermain tenis pada saat seperti ini hari minggu depan?".
  • (-?) Won't he be travelling at the same time next month ? "tidakah dia akan berpergian pada saat yang sama bulan depan?".
  • (?) Will you be teaching another language in february next year ? "apakah anda sendang mengajar bahasa lainnya pada bulan februari tahun depan?".
Catatan :
  • Kita meletakan shall dan will dimuka subject apabila kita membuat kalimat tanya (introgative). Contoh : Will you be going out at seven tomorrow morning? "akankah anda sedang keluar pada jam tujuh besok pagi?".
  • Kita meletakan -Not(n't) dibelakang shall dan will apabila kita hendak membuat kalimat negative. Contoh : I shall not (shan't) be going out at seven tomorrow morning "saya tidak sedang keluar pada jam tujuh besok pagi".
  • Tanda waktu yang biasa kita jumpai dalam bentuk ini adalah :
at this time next year (waktu ini tahun depan).
at this time tomorrow (pada saat ini besok).
at this same time next monday (pada waktu yang sama senin depan).
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon