Merosotnya Harga HP Blackberry

Produk Blackberry yang mempertahankan sistem operasi Blackberry mulai kelabakan. Vendor asal Kanada ini masi belum bisa menemukan solusi yang tepat untuk mendongkrak pasar smartphone mereka. Blackberry 10 yang menjadi platform andalannya masih belum cukup tangguh untuk menembus dominasi smartphone berplatform Android. Berbagai cara yang ditempuh demi mengurangi kerugian dan turunnya penjualan hendset dalam skala global. Serta, langkah yang terakhir ia melakukan transisi dengan merangkul platform pesaing via BBM.

Merosotnya Harga HP Blackberry

Kemunculan dan larisnya penjualan Android dan iOS menjadi faktor utama terkikisnya dominasi Blackberry. Sesudah sempat maju dan mencicipi nikmat lakunya pasaran, kini ia terseret kebelakang karena adanya kehadiran platform Windows Phone.

Sesudah menjadi isu panas pada produk dan daerah pasaran dalam beberapa tahun terakhir, kini ia melakukan penjudian dengan melepaskan fitur BBM. Hal itu telah diungkapkan oleh "Thorsten Heins, CEO Blackberry" yang katanya "Kami percaya, sudah tiba pada waktunya bagi BBM (Blackberry Messenger) untuk di independen menjadi layanan multi platform. Dalam tindakan ini dikatakan terlambat oleh beberapa kalangan, karena sudah seharusnya tindakan itu dilakukan pada tiga tahun lalu.

Kini produk Blackberry semakin kelabakan dengan adanya komplitornya diambil oleh smartphone Android. Android semakin menaik dalam peringkatnya, juga iPhone selalu terus memperkuat ekstensinya, dan sementara si produk Windows Phone pun mulai menyerang daerah pasaran. Hal itu menjadikannya produk Blackberry semakin menyusut dan pamornya terus meredup.

Selain itu dilihat dari device, Blackberry kurang mampu menghadirkan produk yang inovatif. Bahkan, henset terbarunya kini yang masih baru dirilis semakin terasa jadul dibanding dengan produk seperti Samsung berbasis Android, iPhone dan Nokia.

Pada daerah pasaran harganya terus merosot khususnya semua seri Blackberry 10. Dan sebelumnya, Blackberry keluaran terbarunya yaitu Blackberry Z10 dipatok dengan harga sekitar Rp 7 juta dan kini harga jualnya menjadi menurun sekitar Rp 4 juta 50 ribu. Serta Blackberry Q10 pertama kali diluncurkan dipatok dengan harga Rp 7,5 juta dan kini dilego dengan harga Rp 5,6 jutaan.

Akan tetapi Blackberry masih bisa optimis, meskipun serinya yang sebelumnya harganya merosot. Blackberry Indonesia mengungkap riset mengenai kebutuhan si konsumen, bahwa yang harus dilakukan Blackberry bahwa konsumen diduna dan Indonesia menginginkan ponsel belayar lebar.

Meskipun Blacberry optimis, disisi lain Blackberry tidak bisa dipungkiri bahwa di daerah pasaran penjualan Blackberry semakin merosot. Tidak heran dengan itu bahwa Blackberry telah berniat akan kembali fokus didaerah pasaran bisinis dan korporasi. Bahawa strateginya kini untuk kebali segmen bisnis, diumumkan CEO baru John Chen melalui surat terbuka sekaligus menegaskan batalnya penjualan prusahaan ke pihak lain.

CEO Blackberry tersebut berbenah dan merombak jajaran direksi dan pejabat eksekutif dibawahnya. Blackberry juga akan fokus kelayanan BBM (Blackberry Messenger). Demi meningkatkan prolehan tingkat adopsi tinggi, Chen telah meminta manajemen untuk menjalin kerja sama dengan vendor di kawasan negara berkembang. Dengan kerja sama ini, Blackberry memasang aplikasi BBM pada ponsel-ponsel murah sehingga konsumen bisa memasang tanpa harus mengluarkan biaya paket data untuk mendownloadnya. Seperti halnya juga di daerah tanah air kita ini, salah satunya adalah bahwa Blackberry akan meningkatkan adopsi sistem operasi Blackberry 10 (BB10) dan mengoptimalisasi BBM (Blackberry Messenger).

Jadi, dengan keadaan Blackberry yang sekarang ini, akan seperti apa sih nasibnya secara global ditanah air tercinta kita ini ?.
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon