Beberapa Kebiasaan Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan

Pada dasarnya, manusia tidak akan lepas dari kebutuhan pangan (makan). Kebutuhan pokok yang memang yang sangat dibutuhkan pada setiap harinya, memang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap manusia. Memakan makanan yang banyak mengandung vitamin, kolestrol, dan lain-lain yang penting bergizi, sangat diperlukan untuk mempertahankan daya tubuh kita.

Beberapa Kebiasaan Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan

Akan tetapi, banyak setiap orang tidak cukup memenuhi kebutuhannya hanya dengan makan. Seperti halnya anda setelah makan, anda selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tentunya akan menyebabkan penyakit yang mengendap pada tubuh kita.

Namun kebanyakan orang selalu tidak memperdulikan hal-hal yang tidak boleh setelah makan meskipun mereka tahu itu adalah kebiasaan buruk. Mereka selalu beranggapaan atau menyepelakan dampak atau akibat kebiasaan dari setiap sesudah makan.

Nah disini saya akan memberikan beberapa kebiasaan yang tidak boleh dilakukan setelah sudah makan, berikut penjelasaannya :

A. Tidur (Membaringkan badan).
Pada dasarnya, tidur adalah suatu kebutuhan manusia, untuk merileks-kan pikiran, badan yang capek pada suatu aktifitas sehari-hari. Namun tidur juga harus selalu teratur dan tetap terjaga agar tidak berlebihan. Selain itu juga, bila mana anda setelah makan atau mengkonsumsi makanan apapun itu, anda tidak boleh dianjurkan untuk makan. Sebab, bila mana anda sudah makan terus langsung tidur, itu akan menyebabkan ketidaklancaran pada proses pencernaan pada makanan dan akan mengakibatkan gangguan pada lambung seperti kerusakan dan radang pada lambung.

B. Berjalan Setelah Makan.
Berjalan merupakan suatu kebiasaan manusia juga tentunya. Namun untuk anda setelah makan, anda tidak boleh melakukan kegiatan tersebut dikarenakan kebiasaan ini akan menyebabkan lemahnya proses pada pencernaan. Untuk itu anda tidak boleh atau dianjurkan untuk berjalan atau jalan-jalan tentunya setelah makan.

C. Mandi Setelah Makan.
Mandi merupakan suatu kebutuhan juga pada setiap orang tentunya. Akan tetapi anda tidak boleh mandi setelah makan. Dikarnakan, bila mana anda mandi pada setelah makan, itu akan menyebabkan aliran darah mengalir ke penghujung tubuh, yaitu pada bagian ujung kaki dan lengan. Akibat tersebut, jumlah darah pada setiap lambung mengalir sedikit, dan menjadi lemahnya pada proses pencernaan pada lambung.

D. Memakan Buah-buahan Secara Langsung.
Buah-buahan merupakan suatu makanan yang mengandung unsur vitamin dan pada umumnya sangat bermanfaat bagi manusia. Akan tetapi anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah-buahan setelah makan. Dikarnakan akan menyebabkan terisinya udara pada perut. Jadi anda tidak danjurkan setelah makan dan mengkonsumsi buah-buahan. Anda hanya diperbolehkan pada sesudah 1-2 jam setelah makan.

E. Merokok Setelah Makan.
Pada umumnya, bagi kalangan orang-orang yang sudah sering dan kecanduan merokok. Mereka akan terasa ada yang kurang pada mulut atau lidah mereka setelah makan. Seperti halnya merokok, bila mana mereka tidak merokok, mulut atau lidah akan terasa sebal. Para ilmuan mengemukakan pendapat bahwa, bila mana anda merokok satu batang setelah makan, itu sama ukuran penyakitnya dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain.

F. Minum Teh Setelah Makan.
Minum teh setelah makan tidak dianjutkan, dikarnakan daun-daun teh mengandung banyak unsur kimia karbon. Kandungan kimia ini akan mempengaruhi protein yang ada pada makanan yang sudah kita makan.

G. Melonggarkan Sabuk Pada Perut.
Sebenarnya, dengan melonggarkan sabuk atau ikat pinggang sesudah makan itu terasa nyaman. Namun ada dampak negatif lain dari hal tersebut. Dampak negatif tersebut adalah akan memperburuk lambung dikarnakan silambung yang diturunkan tekanannya dan selain itu akan mengakibatkan usus buntu/usus terbelit/terblokir.

H. Minum Air Es Setelah Makan.
Sebenarnya, ada dari kalangan dokter atau ahli kesehatan menyatakan, bila sesudah makan makanan yang belemak atau berminyak, itu diharuskan meminum air dingin (ES). Itu berguna untuk menghindari dari penyakit darah kotor seperti jerawat pada wajah. Selain itu, ada juga dampak efek negatifnya yaitu, dengan kita meminum air es setelah makan, itu akan mempengaruhi ketidak lancaran pencernaan disebabkan bertemu dan menggumpalkan sari-sari makanan dengan air ES. Gantilah air es dengan air putih atau air hangat.

Nah anda sekarang sudah mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang tidak boleh dilakukan setelah makan. Jadi anda saya sarankan agar tidak menyepelekan beberapa kebiasaan yang saya sebutkan di atas. Untuk itu, yuk mari kita belajar untuk menjaga tubuh kita dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat bagi anda khususnya bagi saya. amin...!
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon