Cara Buat Widget Follower Blog Valid HTML5

Widget Follower adalah suatu widget yang berguna bagi para pengunjung Blogger untuk mengikuti blog anda, sama seperti halnya berlangganan artikel. Ini berguna untuk blog anda untuk meningkatkan kualitas backlink dan SEO pada blog anda. Karena bila mana blog anda diikuti oleh para pengunjung Blogger, lalu mereka menyukai semua/setiap konten anda, nah mereka pasti akan mengikuti blog dengan follower dari pada melalui media sosial lainnya, karena juga widget follower lebih mudah untuk langsung dilihat dan diklik untuk dikunjungi dari blog mereka masing-masing.

Cara Buat Widget Follower Blog Valid HTML5

Yang pasti anda ingin sekali menambahkan widget tersebut bukan?. Tapi pada permasalahannya adalah widget follower blog blogger yang asli, itu tidak akan mendukung/valid pada HTML5. Tentunya anda merasa bahwa ingin sekali blog anda 100% valid HTML5.

Bila mana anda ingin membuat widget follower blog anda valid HTML5, silahkan saja ikuti cara-cara dibawah ini dengan seksama, yaitu :

Keterangan Sebelum Memulai Peraktek, anda harus melihat sudah menambahkan widget Follower Blog yang asli terlebih dahulu. Lalu anda buka blog anda, dan klik kanan+tekan periksa elemen (kode HTML) pada bagian atas widget Followers Blog. Dan cari dan simpan dulu di teks kode yang agak sama seperti pada gambar dibawah ini (lihat pada bagian object yang ditandai).

Demo Contoh

1. Buka blogger anda dengan masuk/login.
2. Masuk kebagian menu Tata Letak blogger dan add widget.
3. Lalu pilih javascript/HTML dan masukan javascript dibawah ini :
<script type="text/javascript">
if (!window.google || !google.friendconnect) {document.write('<script type="text/javascript"' + 'src="//www.google.com/friendconnect/script/friendconnect.js">' + '</scr' + 'ipt>');}</script>
<div id="div-1iih7otiiq40c" style="width:280px;"></div>
<script type="text/javascript">
var skin = {};skin['FACE_SIZE'] = '32';skin['HEIGHT'] = "260";skin['TITLE'] = "Followers";skin['BORDER_COLOR'] = "transparent";skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = "transparent";skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = "#00848F";skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = "#00848F";skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = "transparent";skin['CONTENT_BG_COLOR'] = "transparent";skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = "#00848F";skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = "#00848F";skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = "#FFFFFF";skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = "#00848F";skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = "#00848F";skin['NUMBER_ROWS'] = '2';google.friendconnect.container.setParentUrl('/' /* location of rpc_relay.html and canvas.html */);google.friendconnect.container.renderMembersGadget({id: "div-1iih7otiiq40c",site: "13392473165502955070"},skin);
</script>
Keterangan : Teks yang diwarnai warna kuning dan merah, silahkan ganti dengan kode yang telah anda simpan tadi sebelumnya. Dan teks yang diwarnai warna orange itu untuk mengatur ketinggian widget follower blog anda. Untuk mengenai tampilannya silahkan ganti kode warna pada bagian skin[CONTENT_..blablabla..blabla..]= diganti sesuai keinginan anda masing-masing.

4. Setelah itu simpan widget dan masuk ke bagian menu Edite Tempelate.
5. Cari kode HTML dibawah ini, lalu hapus. Bila ada lagi kode tersebut, silahkan saja hapus semua.
<b:include name='quickedit'/>
6. Yang terakhir tinggal simpan saja tempelate anda.
Screnshoot Tampilan Widget Follower yang saya berikan yaitu seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Buat Widget Follower Blog Valid HTML5

Nah sekarang anda sudah mengertikan, bagaimana cara membuat widget follower pada blog Blogger valid HTML5. Ini merupakan teritorial blog buat sobat yang masih awam dan pemula dalam menggunakan blogger. Bila mana anda ada yang belum mengerti tentang penjelasan saya di atas, silahkan saja bertanya pada bagian kotak komentar dibawah ini, karena saya sekarang sering update.

Semoga bermanfaat sobat. Sekian dan Terimakasih.
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon