Pengertian Perlombaan Kontes SEO

Pengertian Kontes SEO
Pengertian Kontes SEO adalah suatu perlombaan mengoptimasikan sebuat kata kunci (keyword) dari suatu website atau blog berdomain gratis, yang dari kata kunci/tema website tersebut sudah ditentukan oleh para penyelenggara pembuat kontes tersebut, dengan batas waktu perlombaan yang sudah ditentukan oleh para penyelenggara.

Pengertian Perlombaan Kontes SEO

Pada awalnya, Kontes SEO merupakan suatu perlombaan yang sudah diadakan sejak tanggal 15 November 2002 di Negara Jerman oleh German Webmaster dengan bertemakan Schnitzelmitkartoffelsalat, yang di adakan dengan Bahasa Jerman. Dalam Bahasa Inggris, kompetisi disebut dengan Nigritude Ultramarine oleh SearchGuild, serta secara garis besar mengklaim sebagai induk dari seluruh Kontes SEO. Kontes ini dimulai pada tanggal 7 Mei 2004 dan dua tahun lalu dimenangkan oleh Anil Dash.

Dalam aturan di kontes SEO, peserta akan diberikan tema/kata kunci yang sudah diberikan oleh para penyelenggara Kontes SEO. Peserta juga selama Kontes SEO akan diberikan waktu yang sama dalam perlombaan dan penyelenggara akan memberikan tema kepada peserta yang kurang begitu terkenal di dunia internet, dengan hal ini, itu akan memberikan sedikit kemunculan di mesin pencari. Dan dalam memberikan peringkat web/blog anda, anda harus selalu aktif dalam mengoptimasikan blog anda dengan memberikan/mementingkan lebih banyak konten dan berkualitas serta utamakan kata kunci pada keyword dan postingan blog itu nyambung.

Dalam Kontes SEO, mempunyai dua jenis-jenis Perlombaan Kontes SEO sesuai hadiah yang diberikan, yaitu :

Perlombaan Kontes SEO Menengah (Bawah dan Kecil).
Biasanya dalam perlombaan jenis ini, para peserta yang mengikuti Kontes SEO itu hanya mengutamakan tantangan dan tidak mengutamakan berapa besarnya hadiah yang ia proleh. Dan seorang yang menyelenggarakan Kontes SEO ini adalah dari individu, serta para peserta hanya untuk menunjukan kemampuannya untuk menjadi terkenal meskipun hadiah dan link kembali yang ia proleh sedikit.

Perlombaan Kontes SEO Menengah (Atas Besar).
Jenis perlombaan ini adalah perlombaan yang biasanya diselenggarakan sebagai ajang produk dari penyelenggara yang berasal dari negara, perusahaan, lembaga/organisasi. Yang diutamakan para peserta adalah untuk mendapatkan hadiah yang cukup besar. Oleh karena itu, para peserta yang mengikuti Kontes SEO ini juga peserta yang sudah mempunyai keahlian yang tinggi dan mahir dalam optimasi situs mereka, sehingga mereka harus teliti dan menimbulkan persaingan yang ketat.

Cara Berkontes SEO
Para peserta Kontes SEO biasanya memiliki dua pilihan triks untuk meningkatkan kualitas/pringkat situs mereka. Tentunya kedua triks tersebut adalah suatu cara yang jujur dan sangat disukai oleh mesin pencari. Dan dibawah ini adalah kedua triks tersebut, yaitu :

Mengutamakan White Hat SEO, yaitu anda bisa meningkatkan peringkat situs dengan menggunakan metode optimasi pada metag, yaitu dengan menaruh meta tag deskripsi, keyword, dan peta situs/sitemap yang berestensikan xml seperti namabloganda.blogspot.com/xml, ditambah mengubah titel/judul halaman sebagai kata kunci.

Menggunakan Black Hat SEO, yaitu metode ini diartikan sebagai "optimasi mesin pencari lewat jalur hitam". Cara ini dianggap tidak baik karena metode ini adalah mengutamakan spammer, yaitu dengan menyembunyikan sebuah kalimat dihalaman situs mereka dengan cara menyamakan warna dan kalimat dibuat dengan warna beground situs mereka. Menambahkan pada keyword meta tag secara berlebihan, memasukan hidden input, redirect halaman, link farm. Dengan metode ini, mesin pencari tidak akan menyukai situs anda, dan bila mana situs anda terdeteksi, situs anda akan diblokir dengan menghilangkan link situs anda muncul, atau mencegah link situs anda muncul di mesin pencari.

Tips Buat Anda
Dengan adanya ajang Kontes SEO, artinya situs peserta tersebut akan mempunyai peringkat yang tinggi. Untuk itu situs tersebut akan menjadi suatu target untuk meninggalkan spammer dengan menaruh link aktif di setiap komentar dan berkomentar dengan tidak jelas/singkat. Hal ini akan membuat peringkat situs anda akan menurun dan membuat situs anda terkena pinalti (block).
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon