Beberapa Jenis Gangguan Sperma Yang di Alami Oleh Pria

Pengertian Sperma.
Sperma adalah asal kata dari Spermatozoa yang berasal dari Yunani kuno yang berarti benih hidup. Sperma ini adalah sel yang ada pada sistem reproduksi laki-laki yang dapat membuahi Zigot pada sistem reproduksi wanita. Zigot tersebut adalah suatu sel dengan kromoson lengkap yang akan berkembang menjadi embrio.

Jenis Gangguan Sperma

Sel pada Sperma merupakan suatu sel yang ada pada laki-laki yang berukuran 5x3 mikrometer dengan panjang 50 mikrometer dan pada sel tersebut berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Sperma ini bisa digambarkan seperti sama dengan bentuk kecebong, bentuknya lonjong agak gepeng. Pada bagian lehernya menghubungkan kepala pada bagian tengah, serta memiliki ekor yang panjangnnya 10 kali bagian kepala yang berfungsi sebagai bergerak untuk maju sama seperti ekor belut laut (menurut saya).

Beberapa faktor yang mengalami ketidak hamilan pada wanita kemungkinan disebabkan ketergangguan pada sel sperma pria seperti halnya penyakit mandul. Dengan hal ini bila anda dalam suatu keluarga yang harmonis masih baru, masih saja belum mempunyai anak, anda direkomendasikan pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan agar lebih jelas.

Jenis-Jenis Gangguan Pada Sel Sperma.
Dan dibawah ini saya akan memberi info mengenai beberapa jenis gangguan pada sperma yang di alami oleh pria. Kemungkinan ada yang volumenya sedikit, dan ada juga karna bentuk ukurannya tidak normal.
  1. Oligospermia, yaitu jenis kelainan pada sperma dimana jumlah sel tersebut sangat sedikit dibandingkan yang normal atau kekurangan kadarnya pada air mani pria. Pada normalnya, setiap 1 mil air mani pria, akan terdapat sekitar 20 juta sel sperma. Dan bila kurang dari jumlah 20 juta, itu yang pasti mengalami gangguan Oligospermia.
  2. Azoospermia, yaitu jenis kelainan yang dimana ketidak adanya sel sperma pada air mani yang dikeluarkan oleh seorang pria. Gangguan ini disebabkan karna terjadinya penyumbatan pada saluran sperma sehingga sperma tidak bisa menyatu atau tercampur dengan air mani. Juga kemungkinan gangguan ini disebabkan karna gagalnya memproduksi sperma.
  3. Teratospermia, yaitu adalah jenis gangguan pada kondisi sperma, dimana bentuk sperma abnormal (banyak) atau morfologi (jumlah kurang dari 30%) dari normal.
  4. Asthenozoospermia, yaitu suatu jenis gangguan pada sperma karna faktor gerakan pada sperma atau motilitas yang rendah. Dengan kata lain, bahwa sperma tidak mampu bergerak atau berenang dengan cepat melalui lapisan mukosa menuju ke ovarium untuk membuahi sel telur pada wanita.
Sampai disini penjelasan mengenai beberapa jenis gangguan pada sperma yang di alami oleh kaum pria. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pasangan-pasangan anda khususnya bagi yang bagi pasangan yang baru-baru menikah. Maaf bila mana ada penjelasan yang kurang jelas dan menarik pada artikel ini semoga bermanfaat sobat.
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon