Cara Mengganti Background Pada Blog Dengan Edite HTML

Background pada blog adalah suatu pariasi untuk blog dilatarbelakangi warna atau gambar sesuai dengan kriteria blog tersebut, tema, atau sesuai keinginan si pembuat blog tersebut. Background merupakan sebagai style hiasan yang berguna memperindah blog anda juga.

Bagi anda yang memang sebagai blog pemula atau masih dalam pembelajaran dalam mengeblog, dan mencari-cari tahu bagaimana cara mengedite HTML yang baik dan benar, nah disini saya akan jelaskan sbagian dan saya mengusahakan singkat dan jelas dalam penjelasannya agar anda lebih mudah untuk mengedite HTML pada blog anda.

Dibawah ini adalah cara untuk mengubah background pada blog anda, silahkan simak baik-baik !
  1. Pergi ke blog anda, masuk ke bagian edite template/edite HTML. (cara-cara ini diharuskan anda untuk menggunakan google Chrome).
  2. Lalu sekarang buka saja blog anda dengan mengeklik lihat blog pada bagian atas pojok kiri dekat gambar blogger biar cepat.
  3. Sekarang klik kanan pada blog anda dan klik Priksa Elemen.
  4. Setelah anda klik Priksa Elemen, anda akan melihat struktur kode template anda sendiri.
    Priksa Elemen
  5. Lalu arahkan kursor ke bagian kode body dan klik seperti pada gambar dibawah ini.
  6. Lihat pada bagian kanan, disana anda akan melihat kode CSS style dan akan muncul bila mana anda klik-klik bagian kode body, sidebar, header, footer, dan lain-lain.
    Cara ganti background blog
  7. Dibagian kode CSS yang anda klik di kode body, silahkan ganti background blog anda dengan url gambar atau kode warna HTML. Bila mana anda tidak tahu kode warna HTML, silahkan klik pada bagian menu blog saya di atas.
    Cara ganti background blog
  8. Bila mana anda ingin mengganti dengan gambar, anda harus menuliskan seperti ini "background : url(URL Gambar) no-repeat atau tulis repeat bila gambar tersebut berukurang kecil. Perintah repeat adalah untuk menampilkan gambar background berulang-ulang ke kekanan dan kesamping atau kebawah untuk menutupi semua lokasi yang kosong. Dan perintah no-repeat anda hanya menampilkan 1gambar saja.
    Cara ganti background blog
  9. Bila mana anda ingin mengubah backgroundnya dengan warna, silahkan pilih warna sesuai keinginan anda dan menulis kode warna yang anda pilih dengan menulis seperti ini background : #33333;.
  10. Kemudian bila sudah sesuai atau cocok dengan keinginan anda, silahkan pindahkan ke edite HTML blog anda yang ada pada menu blog EDITE HTML/Template. Lalu simpan/Save.
Bila anda ingin mengubah-ngubah seperti halnya tadi background atau tampilan teks/font, warna tulisan, dan lain-lain, saya sarankan anda harus melakukan cara-cara di atas agar bisa anda sesuaikan menurut keinginan anda masing-masing.

Cara ganti background blog

Sekian sobat artikel saya mengenai Cara Mengganti Background Pada Blog Dengan Edite HTML. Semoga ngblog anda sukses serta lancar. Amin.. Doakan kesuksesan saya juga ya, wkwkwkwk.
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon