Beberapa Tips Cara Sehat Aman Menggunakan Headset

Pengaruh Headset memang tidak baik bagi kesehatan anda, dan yang paling menonjolnya anda mungkin tahu, dampak negatifnya bila mana orang menggunakan headset terlalu sering dengan volume yang cukup keras akan mengakibatkan rusaknya atau kendornya pada gendang telinga kita. Hal itu akan mengakibatkan telinga anda semakin lama akan terasa kurang jelas dalam pendengarannya (tuli).

Cara Gunakan Headset yang baik dan benar

Selain itu, dampak negatif dari headset juga bisa mempengaruhi kepada kinerja otak anda. Disebabkan karena adanya Gelombang Elektromagnetik pada headset, dapat mempengaruhi terhadap listrik otak. Gelombang Elektromagnetik ini terbukti sekali efek negatifnya dalam percobaan pada otak tikus. Namun, sampai sekarang ini belum pernah ada yang mengetahui dampak negatifnya pada manusia. Tapi, bagi anda saya sarankan, harus waspada dalam menggunakan headset pada kesehariannnya.

Beberapa Tips buat anda, cara sehat dan aman bagi anda yang menggunakan headset. Saya akan berikan secara singkat saja. Dan dibawah ini adalah cara-caranya, yaitu sebagai berikut :
  1. Pada Volume Headset, tidak boleh melebihi 80 db, yaitu sekitar 40% dari volime 100% dari suatu headset.
  2. Jangan terlalu berlama-lama mendengarkan suara musik menggunakan headset / earphone.
  3. Beri istirahat telinga setiap satu jam setengah. Dikarenakan, bila mana organ dalam koklea merasa capek, pada pendengaran kita, bisa mengalami rusak permanen.
  4. Jangan menggunakan headset pada situasi ramai, hal ini menunjukan anda akan merasa ingin menaikan volume pada headset, dan terjadilah kerusakan pada pendengaran secara permanen.
  5. Gunakanlah headset yang dibekali dengan volume kontrol.
Dalam beberapa tips cara menggunakan headset yang baik dan aman ini, tentunya anda akan merasa lebih waspada dan bijak dalam menggunakan headset yang anda pakai. Banyak efek negatif pada kesehatan anda dalam terlalu banyak menggunakan headset, hal ini anda akan merasa akan lebih baik menanganinya.

Semoga sangat bermanfaat buat anda.. !!
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

1 comment

  1. Terima kasih atas tips nya. Tipsnya sangat bermanfaat menurut saya.
    Saya ada rekomendasi untuk mencari headphone yang aman digunakan, cek di sini
    http://www.jsolshop.com/products/11/0/Headphone-Murah/

    ReplyDelete

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon