Manfaat Buah Kesemek Untuk Jaga Tubuh Tetap Ramping

Nama dari buah Kesemek dalam bahasa inggris sering dikenal dengan nama oriental presimmon dan dalam bahasa china disebut dengan nama shi, juga kesemk sering juga disebut dengan buah genit karena buah ini pada kulitnya dipenuhi serbuk putih sama seperti bedak. Buah kesemek adalah buah dari jenis marga Diospyros.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Jaga Tubuh Tetap Ramping

Buah kesemek mengandung banyak air sekitar 80%, gula 12%, dan protein lemak serat 3,6%. Bauh ini juga mengandung vitamin A, beberapa vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Pada Asam Amino juga terkandung asam aspartat, asam glutamat, arginin, alanin, sistin, glisin, fenilalalin, leusin, isoleosin, metionin, listin, serin, prolin, treonin, trirosin, dan valin.

Dalam segi manfaatnya pada buah kesemek, yaitu adalah sebagai berikut :

Menjaga Tubuh Tetap Langsing
Ternyata, buah ini mempunyai manfaat atau khasiat yang sama seperti pada buah apel. Bukti dari ahli kesehatan, sering menganjurkan untuk selalu mengkonsumsi buah apel bagi orang-orang yang sedang melakukan diet. Juga, pada buah kesemek ini memiliki manfaat atau khasiat yang sama seperti pada buah apel, jadi buah ini adalah sebagai buah pengganti bila tidak ada buah apel. Dan kandungan gizi dari buah kesemek juga tidak kalah bagusnya dibanding dengan buah apel.

Mencegah dari Penyakit Jantung
Bila anda mengkonsumsi 1 (satu) buah kesemek saja dalam setiap harinya, itu dapat membantu mencegah anda dari penyakit jantung. Buah kesemek ini terdapat senyawa antioksidan, beguna menjaga kelenturan pembuluh darah, agar tidak terjadi penyumbatan di dalam tubuh.

Dapat Mengobati Sakit di Perut
Selain dapat mencegah penyakit jantung, kesemek juga bisa untuk mengobati rasa sakit perut. Bila anda ingin mengobati sakit perut dengan buah ini, anda harus memilih buah yang segar. Karena dalam buah kesemek yang segar mengandung 19,6% karbohidrat, mengandung fruktosa juga glukosa, mengandung 0,7% protein, vitamin A serta kalium. Sehingga, dalam kandungan tersebut dapat membantu rasa nyaman pada perut anda.

Mengobati Penyakit Diare dan Disentri
Untuk mengobati penyakit ini, siapkanlah beberapa potongan buah kesemek yang sudah dikeringkan. Lalu rebuslah sampai menjadi bubur. Dan campurkan beras ketan dan irisan jeruk 2 (dua) potong. Dan aduklah sampai rata, sesudah itu angkat dan makan tiga kali sehari.

Mengobati Penyakit Asma dan Batuk Berdahak
Bila anda sedang batuk berdahak atau mempunyai penyakit asma, obatilah dengan buah kesemek. Sediakan dua potong buah kesemek, lalu irislah secara tipis, kemudian keringkan, setelah itu kukus hingga matang. Sesudah matang, makanlah dengan campuran tambahan dengan menambahkan sedikit madu murni.

Mengobati Hipertensi atau Darah Tinggi
Dalam mengobati penyakit hipertensi atau darah tinggi, silahkan anda mengkonsumsi buah kesemek dengan mengolahnya menjadi jus buah kesemek. Cara membuat jusnya, tinggal siapkan kurang lebih 2 (dua) buah kesemek, lalu kupaslah kulitnya dan bersihkan bijinya. Setelah itu, tinggal masukan kedalam alat pengolah jus seperti blender, tunggu hingga menjadi halus. Sesudah halus anda tinggal berikan air hangat dan minumlah secara rutin pada setiap harinya.

Demikian artikel mengenai manfaat buah kesemek bagi tubuh kita. Manfaatnya memang baik untuk menjaga tubuh kita agar tetap ramping. Buah ini sangat cocok sekali buah wanita menurut saya. Manfaatkanlah buah kesemek untuk kesehatan anda dengan mengkonsumsi pada setiap harinya.
Perhatian Copas !!! "Mohon bagi anda para sahabat blog, jangan sekali-kali copy paste dengan tanpa mencantumkan link sumber kami dan menulis tanpa anda tulis dalam narasi atau kalimat anda sendiri saya akan mengapus url anda sesuai kebijakan privasi google DMCA/DMCA.com. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih."
Next
Previous

No comments

aturan berkomentar pada blog ini !.
1. berkomentarlah dengan baik, sesuai konten yang dibahas dan berkualitas.
2. kalimat yang tidak berkenan saya akan hapus.
3. jika menaruh "LINK HIDUP" akan dimasukan ke folder spam.
4. dilarang mempromosikan produk melalui komentar.

Emoticon